38 KESALAHAN SALESMAN DAN CARA MEMBETULKANNYA




BAB#8 
TIDAK ADA RASA MEMILIKI

Pada suatu sore,Saya membuat janji untuk membeli bahan kain untuk keperluan konveksi.Ada 4 Perusahaan yang mengutus salesman yang terbaik untuk bertemu kepada saya.


Semua produk yang ditawarkan kepada saya ,berkwalitas tinggi dan sangat menarik dari segi warna .Tetapi Saya harus memutuskan untuk membeli satu dari perusahaan yang mengutus salesman terbaiknya.Ya,hanya satu pemenangnya.Dari penilaian saya memutuskan pembelian kepada salesman yang terbaik yaitu menghargai etika penjualan.

Betul sekali ,3 salesman tidak menghargai produknya dengan contoh yang diberikan tidak rapi dan terkesan berdebu.Hanya satu salesman yang merebut perhatianku dan saya harus memesan barang kepadanya.Salesman ini memperlakukan saya sebagai raja dan contoh produk yang dibawa tidak kumal dan rapi dan etika mempersentasikan barang dagangnya sangat terlatih.Saya menilai salesman ini selalu menjual dengan rasa memiliki.

Banyak salesman tidak ada rasa memiliki di hatinya dan memperlakukan barang dagangnya semena mena dan berpikir bahwa tugasnya  hanya bertemu dengan saya ,memberikan contoh dan menawarkan barang .Urusan memesan barang terserah .”Tidak pesan tak apa apa”selesai.

Tips memupuk rasa memiliki 
  1. Anggapalah produk dan perusahaan adalah milik anda sendiri dengan begitu ,Anda telah berhasil membangun karir .
  2. Tidak bersungut sungut tetapi ciptakan kepuasaan tersendiri.Jika Anda sukses hanya untuk Anda sendiri.
  3. Asumsikan saja sebagai latihan dan Anda dibayar untuk itu.

Saran
Caba renungkan:seandainya barang dagangan Anda dapat bicara dan menawarkan diri sendiri tanpa salesman.”MENGAPA ANDA TIDAK MENGIRIM CONTOH SAJA KE SANA DAN BIARKANLAH BARANG DAGANGAN ANDA BICARA SENDIRI?mungkin?,jelas tidak.

Salesman dibutuhkan sebagai profesi untuk tugas penjualan .Jadi rasa memiliki harus ada setiap hati salesman ,mulai dari hal kecil :daftar harga yang tidak kumal,tool kit harus dibawa pada saat mengunjungi  pelanggan ,pulpen dan sebagainya.

Hal ini mendeskripsikan bahwa ada rasa memiliki dihati Anda. .Tentu hal ini menjadi penilaian tersendiri dari pelanggan dan managemen perusahaan dimanapun anda bekerja.


Sebelumnya                                                                                                            Selanjutnya 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini,silahkan berkomentar dengan sopan.