38 KESALAHAN SALESMAN DAN CARA MEMBETULKANNYA



BAGIAN #5
MENGABAIKAN DATA DAN ANGKA 

Ini pengalaman penulis yang berkarir di dunia salesman dan marketing .Penulis sebagai wiraniaga di perusahaan selalu memperhatikan angka dan data dari marketing yang sangat membantu untuk closing order dan mempengaruhi pelanggan untuk memutuskan pembelian.

Tetapi kenyataan penulis tidak lagi memperhatikan data dan angka ketika dipercaya oleh keluarga istri untuk mengurus bisnis konveksi keluarganya .Sungguh Penulis kesulitan untuk menjual barang dikarenakan penulis berpradigma bahwa angka dan data hanyalah sampah yang penting hasil.Hasilnya tidak memuaskan dan Penulis sadar akan hal ini dikarenakan perusahaan tempat dimana bekerja sebagai salesman maupun marketing selalu dingatkan data dan angka sebagai alat penjualan yang sangat membantu.
SALESMAN SUPER SIBUK


Penulis yang tadinya “anti data dan angka” selama 6 bulan pertama mengelola bisnis keluarga istri .Mau tidak mau dan tidak ambil pusing ,penulis mempelajari data dan angka dengan sistim yang baru.Betul dan benar sekali semua masalah diperjelas dengan data dan angka sebagai ilmu pengetahuan dari Tuhan . Masalah keluarga ,keuangan ,kesehatan dan lainnya dapat diselesaikan dengan data angka.Nah dari kesadaran menggunakan data dan angka trend penjualan dari bisnis keluarga ini mulai naik secara perlahan dan pasti.

Tips tidak mengabaikan atau tidak meremehkan data dan angka.
  • Cintai dan singkirkan paradigma bahwa data dan angka hanya membuat pusing tetapi ketahuilah,bahwa angka data adalah penting di semua bidang kehidupan.

  • Sadarilah bahwa otak Anda adalah data dan angka ,jadi pergunakan sebaik mungkin.Temanku alex yang bekerja sebagai accounting staff memutuskan untuk berkarir di bidang penjualan dan sekarang menjadi pengusaha yang sukses karena selalu menggunakan data dan angka sebagai latar belakangnya sebagai accounting.

SARAN
  • Pikirkan dan gunakan data dan angka untuk mempengaruhi alam pikiran pelanggan untuk membeli dengan cara sajikan dengan kreativitas yang tidak membosankan.

  • Manager sales bantulah staff salesman anda dengan data dan angka .Contoh:  Data dan angka yang memuat perilaku Pelanggan memesan barang  setiap bulan .

Tambahan

Sadarilah bahwa data dan angka diperoleh hasilnya oleh tim marketing dengan pegorbanan waktu dan biaya besar ,tentunya untuk  menghasilkan penjualan yang besar bagi Anda.

sebelumya                                                                                                                      selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini,silahkan berkomentar dengan sopan.