Procedure Pemilihan sample
1. Definisikan perihal penelitian
"Penelitian market share merk minuman x di provinsi dki Jakarta."
2. Defenisikan populasi
• Isi : Semua masyarakat pengguna minuman kesehatan
• Cakupan : Jakarta
• Waktu : 01 Januari 2002 – 30 Februari 2012
• Elemen populasi : Pria dan Wanita
Umur 15 tahun- 45 tahun
3. Buat kerangka sample
DKI JAKARTA
|
JUMLAH
|
REKAPITULASI
PENGGUNA
|
JUMLAH
|
RATA RATA
|
|
DISTRIBUTOR
|
PRIA
|
WANITA
|
|||
JAKPUS
|
500
|
100000
|
100000
|
200000
|
400
|
JAKSEL
|
500
|
100000
|
100000
|
200000
|
400
|
JAKTIM
|
500
|
100000
|
100000
|
200000
|
400
|
JAKUT
|
500
|
100000
|
100000
|
200000
|
400
|
JAKBAR
|
544
|
100000
|
100000
|
200000
|
368
|
JUMLAH
|
2544
|
500000
|
500000
|
1000000
|
393
|
4. TENTUKAN JUMLAH SAMPLE
Rata rata percontohan distributor untuk pengumpulan sample
DISTRIBUTOR CONTOH=9558/393=25 TOKO DISTRIBUTOR
5.Tentukan metode pengambilan sample
- Metode yang digunakan adalah proposional strata sampling untuk responden.
- Distributor berdasarkan cluster sampling yaitu memilih distributor untuk pengambilan data sample berdasarkan omzet distributor.
- Tehnik yang digunakan untuk pengumpulan data sample adalah angket untuk mengumpulkan respon dari sample secara aksidential.
6. Langkah selanjutnya silahkan diambil data dari sample dan diserahkan ke pengolah data untuk diproses
7. Selanjutnya merayakan setelah olah data selesai dengan pesta kecil kecil
TERIMA KASIH
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini,silahkan berkomentar dengan sopan.