38 KESALAHAN WIRANIAGA DAN CARA MEMBETULKANNYA



           


BAGIAN #3 
TERLALU CEPAT MENYERAH 



Penulis teringat ,bagaimana mengejar seorang gadis tercantik sedunia yang menjadi istriku .Waktu terus berlalu dan Kami dikarunia 1 putri yang cantik.Suatu ketika penulis bertanya kepada  gadis yang  telah menjadi istriku.

“Sayang ,kenapa  waktu masa pendekatan pertama kali bertemu dan selanjutnya sulit sekali anda diajak kencan dan hampir membuatKu putus asa”

Jawab istriku sambil tertawa: “hahahahahaha,suamiku ,tidakkah Kamu sadar bahwa  itu adalah ujian untuk mengukur seberapa besar cintamu yang tidak memadamkan semangat Mu, mencintaiku.ketahuilah suamiku ,pertama kali, kita bertemu akupun sudah jatuh cinta.(gombal istri ).

Sambil merenung dan berpikir ,jawaban istriku membuka alam bawah sadar pikiranku ,segala sesuatu untuk diraih ,cita cita dan pengharapan perlu pengorbanan dengan tidak cepat menyerah dan putus asa.Coba bayangkan jika stigma yang melekat pada diri penulis pada saat mengejar gadis idaman semua pria ini !.Penulis sempat putus asa dengan berpikir ,cinta bertepuk sebelah tangan dan tidak ingin mengusik ketenangan gadis cantik ini ,selanjutnya gadis  ini tidak menjadi istriku.

Wiraniaga yang sukses disinonimkan dengan memburu gadis idaman untuk memburu order di pelanggan.Kadang kala pelanggan sibuk karena waktu terbatas dan ada saja sejuta alasan menolak Wiraniaga.Ketahuilah,Wiraniaga dan pelanggan sekelas direktur atau top managemen tidak ada perbedaan ,Kita semua memiliki masalah berhasil atau tidak .Oleh sebab itu , jadikan semboyan bahwa”SEMUA ORANG SAMA YANG MEMBEDAKAN HANYA FUNGSI DAN JAWABAN”.

Penjual dan pembeli akan memilih yang bermanfaat dan menguntungkan untuk menghabiskan waktunya dan masing masing pribadi mempunyai skill yang berbeda untuk setiap penyelesaian masalah yang sedang dihadapi.Karena itu jika anda seorang salesman ,ingatlah penolakan dengan alasan; tidak ada waktu,sibuk  dan lainnya merupakan alasan kuno.






wandykambuno.com
Gambar 1
wandy
Gambar 2
wandy
Gambar 3
wandy
Gambar 4
wandy
Gambar 5

Sekali seorang Wiraniaga ini mengetahuinya dan tidak ingin di halangi dengan sikap tidak menyenangkan dari pelanggan ,yang sebetulnya hanya dibuat buat .Inilah adalah kesempatan untuk meningkatkan penghasilan Anda  berkali lipat.Fakta dari 100 wiraniaga hanya bertahan 20% yang tetap mengunjungi pelanggan nya.

Tips untuk tidak menyerah

Cobalah setiap pagi sebelum berangkat beraktifitas untuk mencari  nafkah ,bercerminlah dan katakan ,”hari ini adalah hari yang penuh berkat”atau kata kata lain yang dapat membangun self motivation.

Saran

1. selidiki masalah yang dihadapi oleh pelanggan yang menyebabkan tidak dapat menciptakan pesanan dari waktu ke waktu.
2. Bantu pelanggan untuk mencari solusi dari masalahnya ,apapun itu.Jika anda membantu pelanggan maka engkau pun akan dibantunya dan akhirnya menjadi teman dan sahabat.

SELANJUTNYA                                                                                                          SEBELUMNYA

TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini,silahkan berkomentar dengan sopan.